Salesman Alkitab

Diceritakan Kembali Oleh: Mula Haraap

Seorang pemuda datang menjawab sebuah iklan lowongan pekerjaan menjadi salesman. Untuk itu, tentu saja ia harus menjalani wawancara. Ia diwawancarai langsung oleh kepala bagian penjualan. Dan dari wawancara tersebut, si kepala bagian penjualan melihat bahwa ternyata pemuda itu gagap.

“Apakah sebelum ini anda pernah melakukan pekerjaan sebagai salesman?”

“B-b-b-belum. I-i-i-inilah p-p-p-pekerjaan s-s-s-saya yang p-p-p-pertama.”

“Hmm, penyakit gagap anda ini sangat parah. Tapi saya rasa tak ada salahnya kalau anda dicoba.”

“A-a-a-apa y-y-y-yang h-h-h-harus s-s-s-saya jual?”

“Alkitab!”

“A-a-a-alkitab?”

“Ya! Saya akan berikan lima Alkitab kepada anda. Dan kalau dalam satu minggu ini anda bisa menjualnya habis, maka anda boleh datang lagi.”

Tak sampai satu jam kemudian si pemuda gagap itu telah kembali.

“S-s-s-saya t-t-t-telah m-m-m-menjual l-l-l-lima A-a-a-alkitab itu.”

“Luarbiasa! Nah, sekarang saya berikan lagi kepada anda lima puluh Alkitab. Jika dalam empat minggu ini anda bisa menjualnya habis, anda boleh kembali.”

Tapi dua hari kemudian si pemuda gagap itu telah kembali.

“S-s-s-saya t-t-t-telah m-m-m-menjual l-l-l-lima p-p-p-puluh A-a-a-alkitab itu,” katanya.

“Hebat!” seru si kepala bagian penjualan terkagum-kagum. “Apa sih kiat yang anda pakai?”

“K-k-k-kiat? A-a-a-apa i-i-i-itu k-k-k-kiat?”

“Apa yang anda katakan kepada pelanggan?”

“S-s-s-saya h-h-h-hanya m-m-m-mengetok p-p-p-pintu. Dan k-k-k-kalau y-y-y-yang p-p-p-punya r-r-r-rumah k-k-k-keluar, s-s-s-saya h-h-h-hanya m-m-m-mengatakan, ‘I-i-i-ibu atau B-b-b-bapak, a-a-a-apakah anda m-m-m-mau membeli A-a-a-alkitab; a-a-a-atau c-c-c-cukup s-s-s-saya b-b-b-bacakan b-b-b-beberapa ayat s-s-s-saja kepada I-i-i-bu atau B-b-b-bapak?'”[]

8 responses to “Salesman Alkitab

  1. sumpah, aku ketawa ga putus-putus selama 2 menit. lumayan bego

  2. lucu banget!!! jadi ngebayangin aja gimana ribetnya kalo beneran dibacain beberapa ayatnya..HAHAHAHAHA!!

  3. Asem ik, perut saya sampe mulas-mulas gara-gara baca nih humor. Lucu tenan. wa ka…ka..ka.. hik.

  4. Ha…ha…ha…, jadi dilihatin orang se kantor deh, gara-gara ketawa sendiri di siang bolong. Apes

  5. Nama salesman itu : Si Jaultop !

  6. Kalau ini yang serius:

    Terapi / Hipnoterapi / Hypnotherapy GAGAP cukup 1×5.5jam di http://hipno-bicara.blogspot.com.

    Video di http://tw.youtube.com/user/adhisusilo , adalah hasil terapi gagap / stuttering / stammering.

    Terapi pandai bahasa Indonesia/Inggris cukup 1×4 jam.

    Adhi Susilo CI, CH, CHt, MNLP – http://klinik-hipno.blogspot.com

  7. Haha. Wajar laku semua. Ide yang sangat brilian dari si pemuda. Seminggu lagi kursi kepala bagian pemasarannya sudah diduduki si pemuda. Humor yang baik.

  8. Tetty Simanjuntak

    Hahahaha….Apalagi kalau yang mau dia bacakan untuk kita itu Mazmur 119…! Ampun, deh!🙂

Leave a Reply

